EmitenNews.com - Emiten perbankan BUMN yakni PT Bank Mandiri (Persero) Tbk (BMRI), PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. (BBRI),  dan PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. (BBNI) akan menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) pada Maret 2024 mendatang.

Adapun agenda RUPST tersebut adalah pengumuman penggunaan laba, tebaran dividen serta Persetujuan Laporan Tahunan dan Pengesahan Laporan Keuangan Konsolidasian Perseroan, Persetujuan Laporan Tugas Pengawasan Dewan Komisaris.


Selain itu Penetapan Remunerasi (Gaji/Honorarium, Fasilitas, dan Tunjangan) Tahun 2024 dan Tantiem Tahun Buku 2023 bagi Direksi
dan Dewan Komisaris Perseroan.

Berikut jadwal dan mata acara agenda RUPST emiten perbankan pada Maret 2024:

1. BRI PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. (BBRI) akan menggelar RUPST pada 1 Maret 2024 pukul 14.00 WIB di Kantor Pusat BRI. 

Adapun beberapa mata acara dalam gelaran RUPST adalah persetujuan laporan tahunan dan laporan keuangan tahunan, persetujuan penggunaan laba bersih, penetapan Remunerasi seperti gaji/honorarium, fasilitas dan tunjangan tahun buku 2024, hingga perubahan susunan pengurus perseroan.


2. BNI PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. (BBNI) yang akan menggelar RUPST pada 4 Maret 2024 pukul 14.00 WIB di Ballroom - Menara BNI Lantai 6 Jalan Pejompongan Raya No. 7 Bendungan Hilir, Jakarta Pusat.

Agenda yang akan dibahas di antaranya adalah persetujuan laporan tahunan dan laporan keuangan tahunan, persetujuan penggunaan laba bersih, perubahan anggaran dasar perseroan, hingga perubahan susunan pengurus perseroan.


3. Bank Mandiri Bank Mandiri (BMRI) telah mengundang pemegang sahamnya dalam gelaran RUPST pada 7 Maret 2023 pukul 14.00 WIB di Auditorium Plaza Mandiri Lt. 3 Plaza Mandiri, Jakarta.

Terdapat sejumlah mata acara dalam RUPST BMRI mulai dari persetujuan laporan tahunan hingga perubahan susunan pengurus perseroan. 


Sedangkan Bank BTN (BBTN) menggelar RUPST pada 6 Maret 2024 di Menara BTN jalan Gajah Mada, Jakarta pusat.


BTN mengelar RUPST dengan agenda :


Pengesahan Laporan Keuangan Program Pendanaan Usaha Mikro dan Usaha Kecil (PUMK) Tahun Buku 2023 sekaligus Pelunasan dan Pembebasan Tanggung Jawab Sepenuhnya (volledig acquit et de charge) kepada Direksi atas Tindakan Pengurusan Perseroan dan Dewan Komisaris atas Tindakan Pengawasan Perseroan yang Telah Dijalankan Selama Tahun Buku 2023.

Penetapan Penggunaan Laba Bersih Perseroan untuk Tahun Buku 2023 dan Penetapan Remunerasi (gaji/honorarium, fasilitas dan tunjangan) Tahun 2024, serta Tantiem atas Kinerja Tahun 2023 bagi Direksi dan Dewan Komisaris Perseroan. Serta Perubahan Susunan Pengurus Perseroan.