EmitenNews.com - Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST)  PT Capital Financial Indonesia Tbk (CASA) hari ini Kamis, (28/7), menyetujui beberapa agenda yang diusung antara lain menyetujui dan mengesahkan Laporan Pengurusan Direksi dan Laporan Tugas Penawasan Dewan Komisaris, termasuk pengesahan Laporan Tahunan Perseroan.

 

Direktur Utama Capital Financial Indonesia Maliana Herutama Malkan menuturkan bahwa Rapat juga telah menetapkan penggunaan keuntungan atau laba bersih Perseroan untuk tahun buku 2021, yaitu sebesar Rp42,98 miliar. Untuk kali ini, Perseroan tidak melakukan pembagian dividen kepada pemegang saham.

 

Maliana menjelaskan, sebagian laba bersih atau sebesar Rp500 juta akan disisihkan untuk dana cadangan. Kemudian sisanya, sebesar Rp42,48 miliar akan dicatat sebagai laba ditahan untuk pertumbuhan dan kegiatan usaha Perseroan dana anak - anak usaha Perseroan.

 

"Kami punya strategi untuk menjaga tingkat kesehatan permodalan. Hal itu utuk menunjang pertumbuhan bisnis dari entitas anak," kata Malina saat ditemu wartawan seusai RUPS.

 

Lebih dalam Maliana mengatakan, Perseroan senantiasa terus melakukan pengambangan bisnis serta memperkuat sinergi antar entitas anak. Dalam mengembangkan bisnis tersebut, Perseroan mengoptimalkan sistem teknologi Informasi untuk pengembangan produkproduk jasa keuangan yang kreatif dan inovatif, serta menambah jalur distribusi pemasaran.

 

Sementara dalam RUPS Luar Biasa hari ini, Manajemen CASA juga telah menyetujui untuk memberhentikan seluruh Dewan Komisaris Perseroan sekaligus mengangkat kembali Dewan Komisaris Perseroan untuk jangka waktu 5 tahun terhitug sejak ditutupnya Rapat. Sehingga untuk selanjutnya susunan Dewan Komisaris menjadi sebagai berikut :

 

Dewan Komisaris

Komisaris Utama merangkap Komisaris Independen : Harkie Kosadi

Komisaris : Darwin