EmitenNews.com - PT Medco Energi Internasional Tbk (Medco Energi) atau MEDC telah mengumumkan kesiapan mereka untuk melunasi Obligasi Berkelanjutan IV Tahap I Tahun 2021 Seri A yang akan jatuh tempo pada 9 September 2024. Total pokok obligasi yang akan dibayarkan adalah sebesar Rp400 miliar.

Dalam keterangannya, Medco Energi menjelaskan bahwa dana untuk pelunasan tersebut sudah disiapkan. Dana ini berasal dari hasil penerbitan Obligasi Berkelanjutan V Tahap II Tahun 2024 yang dilakukan pada Februari lalu, dengan total penerbitan sebesar Rp1,5 triliun. 

Dana ini tidak hanya akan digunakan untuk melunasi Obligasi Berkelanjutan IV Tahap I Tahun 2021 Seri A, tetapi juga untuk obligasi Rupiah lainnya yang jatuh tempo pada tahun 2024.

Perusahaan telah menempatkan dana untuk pembayaran pokok obligasi di rekening escrow, sementara dana untuk pembayaran kupon berada di rekening giro perusahaan. Medco Energi menegaskan komitmennya untuk melaksanakan pelunasan sesuai jadwal, tanpa ada rencana perubahan atau penundaan.

Direktur Keuangan Medco Energi, Anthony R. Mathias, menandatangani surat resmi yang disampaikan kepada Otoritas Jasa Keuangan (OJK), memastikan bahwa perusahaan siap dan berkomitmen penuh untuk memenuhi kewajiban finansial ini.