EmitenNews.com - Adira Dinamika Multi Finance alias Adira Finance (ADMF) memberangkatkan 500 peserta mudik gratis. Hajatan digelar melalui Program Corporate Social Responsibility (CSR) bertajuk KURMA (Kembali Seru Bersama). Ajang menyambut Idulfitri 1445 H itu, telah rutin berjalan sejak 2022. 

Program itu memberi kesempatan mudik gratis untuk 500 ekosistem perusahaan terdiri dari pelanggan, karyawan, dan masyarakat umum berdomisili di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi dan Serang (Jabodetabekser). Para peserta diberangkatkan pada 7 April 2024 pukul 07.30 WIB, dengan titik keberangkatan di Podjok Halal Kuningan, Jakarta Selatan. 

”Adira Finance menyadari mudik merupakan tradisi sangat penting Indonesia. Itu terbukti dari antusiasme pendaftar mudik Adira Finance meningkat dua kali lipat dibanding edisi sebelumnya. Sesuai janji brand untuk menjadi Sahabat Setia Selamanya, kami ingin berkontribusi nyata kepada masyarakat yang ingin berkumpul dengan keluarga di kampung halaman, khususnya dengan menghadirkan fasilitas perjalanan mudik gratis yang aman, dan nyaman” tutur Sigit Hendra Gunawan, Direktur Adira Finance. 

Tahun ini Adira Finance menyiapkan 10 bus dengan 2 rute jalur mudik sesuai kebutuhan masyarakat yaitu Jalur Utara meliputi Brebes, Tegal, Pekalongan, Semarang, dan Solo. Lalu, Jalur Selatan meliputi Tasikmalaya, Garut, Ciamis, Sumedang, dan Banjar. Prosesi pelepasan peserta mudik tahun ini terasa istimewa karena dihadiri Ida Fauziyah, Menteri Ketenagakerjaan.

Lalu, hadir Sigit Hendra Gunawan Direktur Adira Finance, Heriyanto Agung Putra Vice President Director Zurich Asuransi Indonesia, Adrian Syarkawie Direktur Utama Mahaka Radio Integra (MARI), Krisdianto Kepala Wilayah Jabodetabek 1 Adira Finance, dan Suwanto Kepala Wilayah Jabodetabek 2 Adira Finance. 

Ida sapaan akrab Ida Fauziyah, mengimbau perusahaan-perusahaan Indonesia menyelenggarakan mudik gratis bagi para pekerja, dan masyarakat sekitar perusahaan berada. “Saya sangat menghargai peran perusahaan telah mendukung, dan bersinergi dengan Pemerintah dalam mengadakan acara mudik untuk pekerja, dan keluarga. Saya mengapresiasi Adira Finance telah memfasilitasi mudik gratis 500 peserta dengan tujuan sejumlah kota Jawa Barat, dan Jawa Tengah” tegas Ida.

Sejalan tema mudik 2024 Mudik Ceria 2024 "Pergi - Pulang, Sehat, Lancar, Selamat", Adira Finance berupaya memberi pengalaman mudik menyenangkan melalui berbagai aktivitas berhadiah, dan hiburan selama perjalanan. Tidak hanya itu, peserta mudik juga dibekali makanan, obat-obatan, merchandise hingga asuransi perlindungan personal accident dari Zurich Asuransi Indonesia. 

”Kami berkomitmen terus melindungi masyarakat Indonesia, menyediakan produk sesuai kebutuhan, dan asuransi kecelakaan gratis merupakan wujud kepedulian kami untuk memberikan ketenangan, dan kenyamanan dalam perjalanan mudik lebaran," terang Heriyanto A. Putra, Vice President Director Zurich Asuransi Indonesia. 

Asuransi kecelakaan diri Zurich Indonesia mencakup biaya pengobatan, cacat tetap, hingga kematian akibat kecelakaan maksimal Rp50 juta. Perlindungan itu, berlaku selama perjalanan Mudik Bareng Adira Finance pada 7 April 2024. 

Selain itu, Zurich Indonesia juga menyediakan berbagai pilihan perlindungan untuk mendampingi masyarakat selama libur Lebaran. Misalnya, asuransi mobil Zurich Autocillin dengan fasilitas bengkel rekanan Auto, dan bantuan darurat seluruh Indonesia. 

Di samping itu, Adrian Syarkawie Direktur Utama Mahaka Radio Integra menambahkan sejalan visi dan misi, perusahaan memiliki program CSR peduli terhadap pelaku industri lokal baik kreatif, pelaku UMKM, dan masyarakat Jakarta sebagian besar dari daerah. Melalui Hot FM, perusahaan mendukung penuh program mudik gratis KURMA garapan Adira Finance 2024. ”Dengan sumber daya tersedia, Hot FM memastikan pemudik bergabung dalam program ini merasakan kenyamanan, kegembiraan, dan keseruan sampai ke tempat tujuan,” tegas Adrian. 

Sebagai informasi, peserta mudik gratis Adira Finance tahun ini terdiri dari 70 persen pelanggan, 20 persen karyawan, dan 10 persen masyarakat umum. Untuk memberikan pendampingan ekstra kepada para peserta mudik, perusahaan melibatkan karyawan Adira sebagai pendamping di bus. Mereka akan hadir untuk memberi bantuan, dan dukungan kepada peserta mudik hingga sampai tujuan. 

Atika, pelanggan Adira Finance, salah satu peserta mudik gratis tahun ini mengaku bangga menjadi pelanggan Adira karena bisa mendapat kesempatan untuk terpilih menjadi peserta mudik gratis Adira Finance. ”Program ini sangat membantu para perantau seperti saya untuk bisa berkumpul dengan keluarga di hari raya Idulfitri. Semoga Adira bisa terus memberikan manfaat untuk masyarakat Indonesia. Terima kasih Adira,” puji Atika. 

Bagi peserta mudik dengan rute jalur utara akan dilibatkan dalam kegiatan donasi yakni pembagian 100 paket sembako untuk pegawai Rest Area Km 166A yang bertugas saat hari raya. Rest Area tidak hanya menjadi tempat istirahat bagi peserta mudik, tetapi juga menjadi titik temu untuk berbagi kebaikan kepada sesama. 

“Kami melibatkan para peserta mudik dalam kegiatan donasi diselenggarakan Adira Finance sebagai bentuk berbagi kebahagiaan, dan kepedulian dengan orang lain di momen penuh berkah. Semoga program ini bisa bermanfaat, dan menjadikan Adira Finance sebagai lembaga pembiayaan pilihan masyarakat Indonesia” harap Sigit. 

Selain mudik gratis bertajuk KURMA, Adira Finance memiliki program unggulan UMRAH Untuk Sahabat, merupakan program loyalty bagi pelanggan setia Adira Finance berupa kupon undian berhadiah umrah. Program ini berlangsung sejak Januari hingga Juli 2024. Pelanggan mengajukan pembiayaan di Adira Finance (otomotif, pinjaman dana tunai dengan jaminan BPKB, durables, maupun syariah) di berbagai event Adira bisa mengikuti program tersebut. 

Selain mengajukan pembiayaan, pelanggan juga bisa mengikuti program UMRAH Untuk Sahabat dengan menukarkan adirapoin melalui aplikasi adiraku. Ratusan pelanggan akan diberangkatkan pada Oktober 2024. Untuk informasi program unggulan Adira Finance, silakan kunjungi website adira.co.id, dan ikuti media sosial Adira Finance untuk informasi seru lainnya. (*)