EmitenNews.com - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada penutupan perdagangan kemarin  menguat 0,39% atau naik 25,95 poin ke level 6.555,551. Sementara investor asing melakukan penjualan bersih alias net sell.

 

IHSG bergerak dari batas bawah di level 6.531 hingga batas atas pada level 6.570 setelah dibuka pada level 6.537. Investor melakukan transaksi senilai Rp11,8 triliun. Pada pasar reguler terjadi transaksi senilai Rp8,7 triliun. 


IHSG menjelang libur natal terlihat masih akan menunjukkan pola penguatan terbatas dan memiliki potensi berada dalam rentang pergerakan positif, namun menjelang pekan pendek yang merupakan pekan terakhir di penghujung tahun 2021 dimana terdapat pula peluang terjadinya koreksi wajar, Kata William Surya Wijaya CEO Indosurya Bersinar Sekuritas dalam risetnya, Jumat (24/12/2021)  


"Hal tersebut tentunya dapat dimanfaatkan oleh investor untuk melakukan akumulasi pembelian dengan harapan capital gain hingga tahun mendatang, masih terjaganya fundamental perekonomian yang terlihat dari data perekonomian yang telah terlansir masih akan menjadi salah satu faktor yang menarik bagi investor untuk terus berinvestasi ke dalam pasar modal Indonesia," ujar William. 

 

IHSG hari ini masih betah berada di range support 6502 dan resistance di level 6618 untuk. Saham-saham yang secara teknikal direkomendasikan oleh Indosurya Bersinar Sekuritas adalah Astra International (ASII), Bank BNI (BBNI), Indofood CBP (ICBP), Telkom Indonesia (TLKM), Semen Indonesia (SMGR), Bank BRI (BBRI), AKR Corporindo (AKRA) dan Bumi Serpong Damai (BSDE).