EmitenNews.com—Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di  Bursa Efek Indonesia (BEI), pada penutupan perdagangan kemarin Kamis (14/7) menguat 0,74% atau 49,1 ke level 6.690,09.


Total volume transaksi di bursa mencapai 14,62 miliar saham dengan nilai  Rp 10,56 triliun. Sebanyak 295 saham turun harga, 209 saham yang menguat dan 177 saham stagnan.


Menurut William Surya Wijaya CEO Yugen Sekuritas dalam riset hariannya Jumat 15 Juli 2022 IHSG masih akan berkutat pada range support di level   6598 dan resistance ada di 6721.


Mengakhiri pekan ini, IHSG terlihat berpotensi untuk melanjutkan kenaikan jangka pendek, namun kenaikan yang terjadi masih bersifat teknikal rebound.


Sehingga para investor masih harus mewaspadai adanya potensi koreksi wajar dikarenakan sentimen dari fluktuasi harga komoditas juga nilai tukar Rupiah yang masih akan membayangi pergerakan IHSG hingga beberapa waktu mendatang, hari ini IHSG berpotensi menguat terbatas. 


Saham pilihan hari ini adalah Telkom (TLKM) Indo Tambangraya Megah (ITMG), Bank BCA (BBCA), Indofood (INDF), Astra International (ASII), Tower Bersama Infrastructure (TBIG) dan Semen Indonesia (SMGR).