EmitenNews.com - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di  Bursa Efek Indonesia (BEI), hingga penutupan perdagangan sore hari ini Kamis (31/3)  menguat 0,25% atau 18,252 point ke level 7.071,442. Sementara investor asing mencatatkan pembelian bersih alias net buy sebesar Rp594,9 miliar diseluruh pasar. 

 

Pergerakan IHSG kembali berhasil mencatatkan ATH secara intraday di hari terakhir kuartal pertama tahun 2022, hari ini IHSG masih terlihat akan bergerak pada zona hijau, kata William selaku CEO Indosurya Bersinar Sekuritas dalam riset harianya, Kamis (31/3/2022).

 

“Dimana rilis data perekonomian tingkat inflasi yang akan dilansir pada hari ini disinyalir masih akan berada dalam kondisi yang terkendali, serta capital inflow yang tercatat mengalir masuk secara massive ke dalam pasar modal Indonesia  turut menjadi sentimen positif terhadap pola gerak IHSG, hari ini IHSG berpotensi mengalami penguatan terbatas” ujar Dia.


IHSG masih akan bergerak pada range support di level 6966 dan resistancenya di level 7123. Saham-saham pilihan untuk hari ini adalah Astra Agro Lestari (AALI), Indo Tambangraya Megah (ITMG), Bank BCA (BBCA), Indofood (INDF), Bank Mandiri (BMRI), AKR Corporindo (AKRA) dan Mayora Indah (MYOR).