EmitenNews.com - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di  Bursa Efek Indonesia (BEI), hingga penutupan perdagangan kemarin, Kamis (19/5) naik 0,44% atau 29,92 poin ke level 6.823,33 . Namun investor asing mencatatkan penjualan bersih alias net sell Rp266,8 miliar  diseluruh pasar.


Laju IHSG untuk menutup pekan ini masih dalam keadaan cukup diwaspadai, indeks diramal masih berkutat pada level support 6757 dan resistance 6876, kata William Surya Wijaya CEO Indosurya Bersinar Sekuritas dalam riset hariannya, Jumat (20/5/2022).


Pergerakan IHSG pada perdagangan kemarin berhasil ditutup diatas resisten level terdekat dan kembali menggeser rentang konsolidasi ke arah yang lebih baik, sentimen dari pergerakan market global turut membayangi pergerakan IHSG, namun kuatnya fundamental perekonomian Indonesia turut menjadi sentimen positif bagi pergerakan IHSG, sehingga hari ini IHSG masih berpotensi bergerak menguat terbatas.


Saham pilihan di akhir pekan adalah Astra AGro Lestari (AALI), Gudang Garam (GGRM), AKR Corporindo (AKRA), Bank BRI (BBRI), Telkom Indonesia (TLKM), Ciputra Development (CTRA) dan PP London Sumatra Indonesia (LSIP).