EmitenNews.com - Ian Griffin Prawiromaruto (IGP) untuk kali pertama memegang saham Multisarana Intan Eduka (MSIE). Itu ditunjukkan dengan mengoleksi 1.250.000 helai alias 1,25 juta eksemplar. Aksi beli Ian dilakukan pada harga Rp60 per lembar.


Menyusul skema harga tersebut, Ian cukup merogoh dana sekitar Rp75 juta. Dana cukup relatif kecil untuk ukuran seorang direktur macam Ian. Dengan penuntasan transaksi itu, tabungan saham Ian tercatat 1,25 juta alias 0,0856 persen. ”Transaksi telah dituntaskan pada Rabu, 16 Agustus 2023 dengan status kepemilikan saham secara langsung,” tulis Ian Griffin Prawiromaruto, Corporate Secretary Multisarana Eduka.


Ian mengaku alasan transaksi menilik pergerakan harga saham Multisarana Eduka beberapa hari terakhir sejak tanggal pencatatan perdana, di mana harga saham perusahaan saat ini terus mengalami penurunan hingga terakhir per 16 Agustus 2023 tepatnya, penutupan sesi pertama perdagangan pukul 12:00 WIB, tercatat Rp60 per lembar, atau diperkirakan kapitalisasi pasar pada di kisaran Rp87,6 miliar.


Oleh karena itu, secara pribadi Ian berpendapat atau merasa, nilai tersebut sudah cukup rendah, karena telah berada di bawah perkiraan nilai buku perusahaan saat ini dengan perkiraan nilai dari total ekuitas 31 Mei 2023 sesuai prospektus perseroan ditambah perolehan dana bersih initial public offering (IPO).


Oleh karena itu, saya secara pribadi merasa harga Rp60 per saham tersebut sudah cukup murah untuk saya memutuskan berinvestasi. Transaksi untuk investasi jangka panjang pada saham-saham saya anggap sebagai value stock (memiliki fundamental baik dan harga menarik), salah satunya menurut saya pribadi saham MSIE,” ucap Ian membeber latar, dan alasan memutuskan untuk berinvestasi di saham Multisarana Eduka. (*)