EmitenNews.com - Perusahaan yang bergerak di bidang jasa, kelistrikan, konstruksi, perdagangan, perindustriand an transportasi yaitu PT Kencana Energi Lestari Tbk (KEEN) mengumumkan bahwa entitas usahanya telah melakukan akuisisi sebuah perusahaan sebagai langkah ekspansi bisnis.

 

Merujuk pada keterangan resminya, Senin (14/2/2022) sebutkan entitas usaha yang dimaksud adalah PT Biomassa Energi Jaya (BEJ) yang telah mencaplok seluruh saham PT Cahaya Permata Gemilang (CPG), tujuan dari akuisisi ini untuk perolehan proyek Biomassa Kapasitas 3 MW, tulis Dian Rachmadan Corporate Secretary KEEN.

 

Tak tanggung-tanggung, entitas usaha KEEN itu mencaplok 99,99 persen saham CPG atau sebanyak 2.891.928 lembar saham. Transaksi itu membuat PT BEJ merogoh dana sebesar Rp21.754.492.480 (Rp21,75 miliar).  Sumber dana sebesar itu berasal dari kas internal.

 

Hubungan transaksi ini terikat pada status Wilson Maknawi yang menjabat sebagai Wakil Direktur Utama di KEEN dan menjabat pula sebagai Direktur di PT CPG dan Giat Wiadjaja yang menjabat sebagai Direktur di KEEN juga menjabat sebagai Komisaris di PT CPG.

 

Akuisisi saham ini turun menunjang kegiatan usaha Perseroan dan berharap dapat memberikan kontribusi positif bagi perseroan dan berkembang menjadi perusahaan yang dapat bersaing dengan perusahaan lain pada bidang usaha yang sama, tutup Dian.