EmitenNews.com - Indosat (ISAT) telah menuntaskan akuisisi sejumlah pelanggan MNC Play senilai Rp876,86 miliar. Pencaplokan sejumlah pelanggan itu, milik MNC Kabel Mediacom (MKM). Di mana, MKM anak usaha MNC Vision Networks (IPTV). 


Penuntasan transaksi telah dilakukan pada 15 November 2023. Itu ditandai dengan penandatanganan akta berita acara serah terima dengan MKM, sehubungan dengan penyelesaian transaksi pengalihan pelanggan MNC Play ke Indosat. Transaksi itu, sebagaimana diatur dalam perjanjian pembelian aset antara Indosat, MKM, Asianet Media Teknologi dan Lightstorm Indonesia I Pte Ltd pada 24 Oktober 2023.


”Berdasar transaksi tersebut, MKM telah mengalihkan sejumlah pelanggan MNC Play kepada perseroan,” tegas Reski Damayanti, Chief Legal & Regulatory Officer sekaligus Sekretaris Perusahaan Indosat, dalam keterbukaan informasi, Jumat, 17 November 2023. 


Menyusul dengan penuntasan transaksi tersebut, Indosat dan MNC Kabel Mediacom juga telah menandatangani sejumlah perjanjian-perjanjian terkait untuk mendukung pemberian layanan kepada pelanggan MNC Play yang telah dialihkan oleh MKM kepada perseroan. 


Transaksi itu, tidak berdampak negatif terhadap perseroan. Baik dari sisi kegiatan operasional, hukum, kondisi keuangan, atau kelangsungan usaha emiten sebagai perusahaan publik. ”Tidak ada dampak yang merugikan terhadap kegiatan operasional, hukum, kondisi keuangan, atau kelangsungan usaha perseroan pada saat tanggal pengungkapan ini,” ucap Reski. (*)