EmitenNews.com - PT Bumi Benowo Sukses Sejahtera Tbk (BBSS) menyampaikan bahwa telah terjadi pembelian atau penjualan saham perseroan yang nilainya material. Hal itu dikatakan Corporate Secretary BBSS, Andrew Djauhary, dalam laporan kepemilikan saham Perseroan kepada Bursa Efek Indonesia (BEI).


Dalam laporannya disebutkan bahwa PT. Agung Anugrah Investama (AAI) telah membeli saham BBSS sejumlah 3.435.700 lembar saham. Pembelian saham itu telah dilakukan pada tanggal 21 dan 22 Februari 2022.


Sebelumnya, AAI juga telah membeli sebanyak 184.941.200 lembar saham BBSS. Pembelian juga dilakukan secara bertahap pada tanggal 15, 16, 17, dan 18 Februari 2022. Jadi total pembelian dari tanggal 9-22 Februari 2022, adalah sebesar 7,32%


"AAI merupakan pihak terafiliasi dengan Perseroan, karena Direktur Utama Perseroan dan Direktur AAI yaitu Bapak Felix Soesanto,"tutur Andrew dalam keterangan tertulisnya, Selasa (8/3).


Namun demikian, Andrew menegaskan bahwa transaksi pembelian saham tersebut tidak ada dampak atas fakta material tersebut terhadap kegiatan operasional, hukum, kondisi keuangan atau kelangsungan usaha Emiten.


Sayangnya, dalam keterangan tersebut tidak disebutkan transaksi saham sebanyak itu terjadi pada harga berapa. Namun, jika merujuk pada data BEI, saham BBSS dalam kurun waktu tersebut masih berada di level 50 hingga 60 per saham.