EmitenNews.com -  PT Alumindo Light Metal Industry Tbk (ALMI) memilih untuk bekerja sama dengan para pemain dunia, dan diantaranya adalah Sinobec Group dari Canada untuk berinvestasi sebesar USD 15 juta melalui skema Penawaran Terbatas secara bertahap dalam waktu 2 tahun di pasa modal, yang merupakan 20% dari modal disetor Perseroan.

 

Wibowo Suryadinata Corporate Secretary ALMI dalam keterangan resmi Senin (5/9) memaparkan, rencananya,  dana  tersebut akan digunakan untuk modernisasi dan perbaikan dan modal kerja, serta memperluas akses pasar global terutama di Amerika Serikat dan Eropa.

 

ALMI meniliai, dengan kerja sama ini diharapkan dapat secara bertahap melakukan pembenahan secara internal dan berkembang lebih lagi di pasar global dan juga pasar domestik serta mencatat pertumbuhan kinerja yang lebih baik lagi.

 

Ditegaskan, seluruh proses investasi akan dilakukan dengan mengikuti peraturan OJK dan perundang-undangan yang berlaku, termasuk pengambil keputusan oleh para pemegang saham dalam RUPSLB.