EmitenNews.com - Wujudkan transisi energi di Indonesia, PT Amman Mineral Internasional Tbk (AMMN), atau AMMAN terus berkomitmen menerapkan prinsip Environment, Social, dan Governance (ESG). Sedikitnya, terdapat empat pilar ESG yang menjadi concern perusahaan tambang tembaga dan emas tersebut.


VP Corporate Communications dan Investor Relations AMMAN Kartika Octaviana melalui keterangan tertulis di Jakarta, Jumat (25/8/2023), mengungkapkan, AMMAN merilis laporan keberlanjutan yang memaparkan empat pilar ESG. Antara lain, memajukan sumber daya manusia (SDM), menjunjung tinggi etika, melestarikan lingkungan, dan mengelola sumber daya.

 

"Laporan pertama ini menjadi bukti komitmen kami dalam mengintegrasikan prinsip keberlanjutan dan transparansi dalam bisnis operasional kami. Produk tembaga yang AMMAN hasilkan merupakan komoditas kunci yang sangat dibutuhkan dunia untuk transisi menuju energi hijau," kata Kartika Octaviana.

 

AMMAN memaparkan bahwa berbagai investasi telah dilakukan untuk memitigasi dampak lingkungan. Pada 2022, perseroan menginvestasikan lebih dari USD35 juta untuk pengelolaan lingkungan hidup, meningkat 53 persen dibandingkan tahun sebelumnya.

 

Sejak Juni 2022, AMMAN mulai mengoperasikan pembangkit listrik tenaga surya terbesar di Indonesia untuk operasional pertambangan, dengan kapasitas puncak 26,8 megawatt. ***