EmitenNews.com - PT Adi Sarana Armada Tbk (ASSA) menyampaikan bahwa anak usahanya yakni PT Adi Sarana Investindo (ASI) telah membeli saham PT Caroline Karya Teknologi (CKT). Saham CKT di beli ASI dari PT Adi Dinamik (ADI).


Corporate Secretary ASSA, Hindra Tanujaya menuturkan, nilai dari transaksi jual beli saham tersebut sebesar Rp1,5 mmiliar. Dengan demikian, komposisi kepemilikan saham di CKT menjadi 99% saham di kuasai oleh ASI dan sisanya 1% di genggam oleh ADI.

 

"Dengan adanya pembelian saham ADI oleh ASI di CKT, kepemilikan saham ASI di CKT menjadi lebih besar dan diharapkan dapat memberikan manfaat yang positif,"ucapnya.

 

Sebagai informasi, ADI merupakan pemegang saham terbesar di Perseroan, dengan kepemilikan saham sebesar 23,89%. Sementara ASI merupakan anak usaha langsung dari Perseroan, yang dimiliki melalui kepemilikan saham sebesar 99,99%. Kemudian, CKT merupakan entitas asosiasi dari Perseroan, dengan kepemilikan saham melalui ASI di CKT sebesar 99,86%.

 

PT Caroline Karya Teknologi (CKT) mengelola CAROLINE.id merupakan situs jual beli mobil yang dapat menghubungkan antara pembeli dan penjual dengan harga transparan serta kualitas terpercaya.