EmitenNews.com - PT Borneo Indobara (BIB) dan PT Barasentosa Lestari (BSL) meraih pinjaman dari Indonesia Eximbank/Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI) pada 19 Februari 2024. Anak usaha PT Golden Energy Mines Tbk. (GEMS) itu, totalnya mendapat fasilitas kredit sebanyak USD7,5 juta.

 

Corporate Secretary GEMS, Sudin dalam keterangan tertulisnya Rabu (21/2/2024) menuturkan bahwa BIB memperoleh Fasilitas Kredit Modal kerja sebesar USD5 juta dari LPEI. Sementara itu, BSL sebesar USD2,5 juta. Masing-masing dengan jangka waktu 12 bulan.

 

Sudin menyebutkan, fasilitas kredit yang akan digunakan untuk tambahan modal kerja tersebut, berdampak positif terhadap kelangsungan usaha emiten tambang tersebut.

 

Fasilitas itu akan mendukung pertumbuhan dan kinerja operasional serta memperkuat kondisi keuangan GEMS. 

 

Sebelumnya, Golden Energy Mines (GEMS) melakukan peningkatan modal dasar, yang ditempatkan dan disetor ke anak usahanya, PT Karya Mining Solutions (KMS). KMS, anak perusahaan langsung Perseroan dengan kepemilikan sebesar 99,99%.

 

Corporate Secretary GEMS, Sudin menuturkan bahwa penambahan modal ini bersumber dari kas internal Perseroan. Namun demikian, Perseroan tidak menyebutkan nilai daripada penambahan modal tersebut.

 

"Dengan adanya penamban modal ini, diharapkan dapat memperkuat posisi keuangan dan struktur modal KMS," tegasnya. ***