EmitenNews.com - PT Puri Karya Bersama (PKB) melakukan kerja sama pekerjaan konstruksi struktur dan arsitektur dengan PT Puri Global Konstruksi (pemborong) pada 10 Oktober 2022. Proyek yang dikerjakan anak usaha PT Puri Global Sukses Tbk. (PURI) itu, terletak di Kota Batam, Kepulauan Riau.


Dalam keterangan tertulisnya, Rabu (12/10/2022), Corporate Secretary PURI, Herwiwati menuturkan bahwa kerja sama tersebut berdasarkan Surat Perjanjian Konstruksi No. 007/PKB/DIRSPK/MC/X/2022 tentang pekerjaan konstruksi struktur dan arsitektur Tower M2, M3,M5 dan M6 Apartemen The Monde City di Kota Batam dengan total senilai Rp209,04 miliar.


Jangka waktu pelaksanaan pekerjaan sampai selesai ditetapkan selama lebih kurang 12 bulan. Karena dimulai 10 Oktober 2022, diestimasikan selesai pada 10 Oktober 2023, dengan masa garansi dan pemeliharaan selama 180 hari kalender sejak tanggal berita acara serah terima.


"Pembayaran kontrak dilakukan dengan pembayaran uang muka sebesar 20% dari nilai kontrak dan pembayaran opname pekerjaan berdasarkan progres pekerjaan dikurangi retensi sebesar 5%," tutur Herwiwati.


Dengan kerja sama pekerjaan konstruksi ini, diharapkan akan mempercepat penyelesaian proyek entitas anak berupa Apartemen The Monde City, sehingga dapat diserahkan kepada para konsumen tepat waktu.


Satu hal, Herwiwati menambahkan kerja sama ini akan meningkatkan likuiditas keuangan PURI dan kelangsungan usaha akan tetap terjaga. ***