EmitenNews.com - PT Ashmore Asset Management Indonesia (AMOR) bakal melakukan buyback senilai Rp15,48 miliar. Pembelian saham buyback maksimal 4,10 juta lembar. Itu mewakili 0,4 persen dari modal yang telah ditempatkan dan dan disetor.


”Pelaksanaan buyback mulai 25 Oktober 2021 hingga 25 Januari 2021. Buyback dilakukan dalam kondisi pasar mengalami fluktuasi secara signifikan,” tutur Lydia Toisuta, Sekretaris Perusahaan Ashmore Asset Management, Senin (25/10).


Perseroan membatasi harga pembelian kembali saham sesuai ketentuan Pasal 10 huruf b POJK 30/2017 yang mengatur bahwa harga penawaran untuk membeli kembali saham harus lebih rendah atau sama dengan harga transaksi terjadi sebelumnya Pertimbangannya, memberi insentif dan penghargaan kepada para karyawan yang berperan penting, berkinerja baik, dan meningkatkan motivasi karyawan perseroan.


Selanjutnya, perusahaan akan mengalihkan saham-saham hasil pelaksanaan pembelian kembali kepada manajemen, dan karyawan. Itu dilakukan melalui pelaksanaan program kepemilikan saham untuk manajemen, dan karyawan. Hajatan itu, diyakini tidak akan berdampak negatif terhadap pendapatan, dan tidak mempengaruhi secara negatif terhadap pembiayaan kegiatan operasional


Pelaksanaan buyback tidak berdampak material terhadap proforma laba per saham. Pasalnya, pembelian kembali saham tidak berhubungan langsung dengan kegiatan operasional. ”Pastinya, tidak akan berdampak minimal terhadap kegiatan usaha, operasional, dan pertumbuhan perseroan,” tegas Lydia. (*)