EmitenNews.com -Emiten tambangan emas PT Archi Indonesia Tbk (ARCI) bakal mengadakan program opsi kepemilikan saham kepada manajemen dan karyawan atau MESOP (Management and Employee Stock Option Program) Tahap I Window Exercise II Tahun 2023.

 

Hidayat Dwiputro Sulaksono menjelaskan program MESOP ini akan berlangsung selama 30 hari bursa sejak tanggal 1 November 2023 sampai dengan tanggal 12 Desember 2023. Untuk harga pelaksanaan telah ditetapkan sebelumnya adalah Rp750 per saham.

 

"Jumlah opsi yang dapat dikonversi untuk periode ini adalah sebanyak-banyaknya sejumlah 240.000.000 lembar saham," ungkap Hidayat dalam keterangannya, Rabu (25/10).

 

Sebelumnya ada kabar (rumor) yang berhembus dikalangan pelaku pasar, yaitu Grup Astra disebut akan mengakuisisi saham perusahaan pertambangan emas PT Archi Indonesia Tbk (ARCI) yang dikuasai PT Rajawali Corp, konglomerat RI yang dimiliki oleh taipan Peter Sondakh.

 

Namun, hal itu rupanya hanya kabar angin. Corporate Secretary UNTR, Sara K. Loebis, dalam keterangan tertulisnya menegaskan, bahwa pemberitaan yang beredar tersebut adalah tidak benar.

 

Senada dengan UNTR, Perseroan juga tidak mengetahui adanya aktivitas dari pemegang saham tertentu dari Perseroan sebagaimana diatur dalam Peraturan Otoritas Jasa Keuangan Nomor 11/POJK.04/2017 Tentang Laporan Kepemilikan atau Setiap Perubahan Kepemilikan Saham Perusahaan Terbuka.

 

“Sampai dengan saat ini, Perseroan tidak memiliki informasi atau kejadian penting lainnya yang bersifat material dan dapat mempengaruhi kelangsungan hidup Perseroan serta dapat mempengaruhi harga saham Perseroan yang belum diungkapkan kepada publik,” tutur Hidayat Dwiputro Sulaksono Corporate Secretary Archi.