EmitenNews.com -PT Medikaloka Hermina Tbk (HEAL) sebagai emiten pengelola rumah sakit (RS) swasta dengan jaringan di seluruh Indonesia, mengumumkan pengunduran diri  Aristo Sungkono Setiawidjaja dari salah satu kursi direksi perseroan.

Merujuk pengumuman resmi Manajemen Hermina yang disampaikan pada laman BEI, dan dikutip Selasa (16/1/2024). Direktur Utama HEAL, Hasmoro mengatakan pada 12 Januari 2023, kami telah menerima surat pengunduran diri atas nama Aristo Sungkono Setiawidjaja selaku Direktur Keuangan dan Pengembangan Strategik Perseroan.

Hasmoro menegaskan pengunduran diri Aristo efektif sejak penutupan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB).

"Namun Dewan Komisaris memutuskan bahwa yang bersangkutan (Aristo) dinonaktifkan sebagai Direktur Keuangan dan Pengembangan Strategik Perseroan sejak 15 Januari 2024," tegas Hasmoro.

Dengan resign-nya Aristo, perseroan menegaskan, akan ada reorganisasi susunan anggota Direksi HEAL dengan melakukan perubahan dan penambahan susunan anggota Direktur Perseroan untuk meningkatkan daya saing perseroan.

"Medikaloka Hermina akan melaksanakan RUPSLB pada Kamis, 29 Februari 2024 dengan mengikuti ketentuan Anggaran Dasar Perseroan dan Peraturan Otoritas Jasa Keuangan yang berlaku," pungkas Hasmoro.

Berdasarkan data RTI Business, saham HEAL anjlok 3,05 persen ke level 1.430 pada penutupan perdagangan, Senin 15 Januari 2024. Nilai transaksi saham HEAL kemarin mencapai Rp8,86 miliar dengan volume 6,12 juta saham dan frekuensi sebanyak 2.272 kali.