EmitenNews.com - PT Astra Sedaya Finance (ASF) bakal menggelar aksi korporasi melalui penerbitan obligasi senilai Rp2 triliun. Obligasi berkelanjutan V Astra Sedaya Finance Tahap III Tahun 2021 tersebut akan diluncurkan dalam dua Seri.

 

Untuk Seri A dengan jumlah pokok sebesar Rp 540.94 miliar, memiliki tingkat bunga tetap sebesar 3,75 % per tahun dan jangka waktu 370 hari kalender terhitung sejak tanggal emisi.

 

Sementara untuk Seri B dengan jumlah pokok obligasi sebesar Rp1,46 triliun, memiliki kupon bunga tetap sebesar 5,30% per tahun dan jangka waktu 36 bulan terhitung sejak tanggal emisi.

 

Adapun dana yang diperoleh dari hasil penawaran umum obligasi ini, akan digunakan untuk modal kerja pembiayaan konsumen sehubungan dengan kegiatan usaha perseroan. Obligasi ini merupakan bagian dari Obligasi Berkelanjutan V Astra Sedaya Finance dengan target dana yang dihimpun sebesar Rp10 triliun.

 

Dalam penerbitan Obligasi yang memiliki peringkat idAAA (Triple A) ini, Perseroan dibantu oleh Penjamin Pelaksana Emisi Obligasi yaitu PT BCA Sekuritas, PT CIMB Niaga Sekuritas PT DBS Vickers Sekuritas Indonesia, PT Indo Premier Sekuritas, PT Mandiri Sekuritas PT Trimegah Sekuritas Indonesia Tbk. Dan untuk Wali Amanat dipegang oleh PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk.

 

Adapun jadwal pelaksanaan sebagai berikut, , Tanggal efektif pada 25 Agustus 2020, Masa penawaran umum 14-15 Oktober 2021, Tanggal penjatahan pada 19 Oktober 2021, Pengembalian uang pemesanan pada 22 Oktober 2021, Tanggal distribusi obligasi secara elektronik (tanggal emisi) pada 22 Oktober 2021, dan Tanggal pencatatan pada bursa efek Indonesia pada 25 Oktober 2021.