EmitenNews.com - PT Asuransi Dayin Mitra Tbk (ASDM)akan melakukan Pemecahan Nilai Nominal Saham (Stock Split) dengan rasio 1: 2 atau dari nilai nominal  Rp250 menjadi Rp125 per lembar.

 

Efran Sinaga Manager Asuransi Dayin Mitra Tbk (ASDM) dalam keterangan resmi Jumat (13/10) menyampaikan bahwa  rencana aksi korporasi ini dipercaya dapat mengenjot likuiditas perdagangan saham perseroan.

 

Selain itu, aksi ini dapat meningkatkan jumlah pemegang saham perseroan, sehingga dapat memenuhi ketentuan minimal saham beredar atau free float sebagaimana tercantum dalam beleid nomor I-A tentang pencatatan Saham dan Efek Bersifat Ekuitas selain Saham Yang Diterbitkan oleh Perusahaan Tercatat.

 

Sementara itu dalam komposisi pemegang saham, investor publik non warkat memegang 3.644.440 lembar atau 1,9 persen porsi saham perseroan. Sedangkan investor publik non warkat memegang 25.835.060 helai atau 13,5 persen porsi saham ASDM.

 

Sedangkan dalam peraturan I-A mewajibkan emiten memenuhi  jumlah Saham Free Float paling sedikit 50 juta saham dan paling sedikit 7,5 persen dari jumlah saham tercatat.

 

UNtuk aksi ini ASDM akan minta persetujuan pemegang saham dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa(RUPSLB) pada tanggal 21 November 2023.

 

Jika direstui maka perdagangan ASDM dengan nominal baru paling lambat 30 hari setelah pelaksanaan RUPSLB. Pasca stoc split jumlah saham perseroan akan meningkat menjadi 384 juta saham dari 192 juta saham.