EmitenNews.com—Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada penutupan perdagangan Rabu (30/11) menguat 69,24 poin atau 0,99% ke level 7.081,31. Total volume transaksi yang diperdagangkan mencapai 30,06 miliar saham dengan total nilai Rp 26,11 triliun. Sebanyak 265 saham naik, 270 saham turun dan 176 saham stagnan.


Akhir pekan pertama di bulan ke dua belas tahun 2022 sekaligus menyambut awal pekan dan bulan baru dimana akan terdapat rilis data inflasi di awal bulan, akan memberikan sentimen terhadap pola gerak IHSG, kondisi perekonomian yang cukup stabil dapat memberikan perkiraan inflasi dalam kondisi normal dan stabil.


“Sehingga jika terjadi kenaikan merupakan hal wajar dimana perekonomian terlihat mulai bergerak seiring dengan mulai membaiknya situasi, namun selama rentang konsolidasi belum mampu digeser ke arah yang lebih baik maka para investor masih harus mewaspadai adanya potensi tekanan terbatas,” kata William Surya Wijaya CEO Yugen Sekuritas.


Saham pilihan Yugen Sekuritas di tengah pekan ini adalah Astra Agro Lestari (AALI), Bank BCA (BBCA), Telkom Indonesia (TLKM), Indofood (INDF), Bank BNI (BBNI), Tower Bersama Infrastructure (TBIG), AKR Corporindo (AKRA) dan Summarecon Agung (SMRA).