EmitenNews.com—Pada pekan lalu, tepatnya selama periode tanggal 21 sampai dengan 25 November 2022. Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) mengalami koreksi 0,41% pada level 7.053,150 dari 7.082,181 sepekan sebelumnya.


Di awal pekan pergerakan masih akan cenderung bergerak dalam rentang sideways dengan potensi kenaikan terbatas, mulai menguatnya nilai tukar Rupiah serta masih tercatatnya capital inflow secara ytd turut memberikan sentimen bagi pergerakan IHSG hingga beberapa waktu mendatang.


“Sehingga jika terjadi koreksi wajar maka para investor masih dapat memanfaatkan momentum untuk melakukan akumulasi pembelian untuk saham - saham yang memiliki fundamental kuat dengan likuiditas tinggi,” kata CEO Yugen Sekuritas William Surya Wijaya, Senin (28/11/2022).


IHSG untuk awal pekan ini akan bergerak pada range support di level  7011 dan posisi resistance 7157.


Saham-saham pilihan dari Yugen Sekuritas yang disodorkan untuk para pelaku pasar  di Senin ini adalah Bank BRI (BBRI), Semen Indonesia (SMGR), Bank BNI (BBNI), Gudang Garam (GGRM), Jasa Marga (JSMR), Astra Agro Lestari (AALI) dan Summarecon Agung (SMRA).