EmitenNews.com -PT Indah Kiat Pulp & Paper Tbk (INKP) telah menutup anak usahanya, IK Import & Export Limited yang berbasis di British Virgin Islands. Penutupan ini dilakukan pada 17 Januari 2024.

"Pada 17 Januari 2024, perseroan menerima informasi dari registered agent di British Virgin Islands sehubungan dengan penutupan IK Import & Export Limited, anak usaha perseroan dengan kepemilikan 100 persen yang berkedudukan di British Virgin Islands," kata Direktur atau Corporate Secretary INKP, Heri Santoso dalam Keterbukaan Informasi BEI, Kamis (18/1/2024).

Heri tidak menjelaskan alasan penutupan IK Import & Export Limited, namun dia hanya menegaskan, tidak ada dampak signifikan atas kejadian ini terhadap kondisi perseroan.

"Penutupan anak perusahaan perseroan ini tidak memiliki dampak signifikan terhadap kondisi perseroan," tegasnya.

Berdasarkan data perdagangan, saham INKP ditutup stagnan di level 7.975 pada perdagangan kemarin, Kamis 18 Januari 2024. Saham INKP seharian bergerak di zona hijau dan sempat menyentuh level tertinggi di 8.050.

Nilai transaksi perdagangan saham INKP tercatat Rp29,75 miliar dengan volume 3,72 juta saham dan frekuensi sebanyak 2.173 kali.