EmitenNews.com -PT Tera Data Indonusa Tbk (AXIO) sebagai pemegang brand Axioo, PT. Inovasi Solusi Transportasi Indonesia (Frogs Indonesia), dan PT. Asaba Agro Teknologi (Asaba) dengan bangga mengumumkan kemitraan dan kolaborasi terbaru untuk meluncurkan produk terbaru yang akan merevolusi industri pertanian. Produk inovatif yang dihasilkan dari kolaborasi ini adalah AXIOO SEKAR AGRI, drone penyemprot pertanian dengan teknologi terdepan yang dirancang untuk meningkatkan efisiensi dan keberlanjutan dalam pertanian modern. 

 

Axioo Sekar Agri merupakan hasil kolaborasi antara PT. Inovasi Solusi Transportasi Indonesia selaku pemegang merek atas Frogs Indonesia, yang merupakan perusahaan terkemuka di industri manufaktur pengembangan drone di Indonesia, dan Axioo, perusahaan elektronik yang telah lama dikenal luas oleh masyarakat Indonesia. Produk ini akan dijual dan didistribusikan baik ke sektor B2G, B2B, dan B2C oleh Asaba melalui jalur distributor dan reseller mereka. 

 

Ketiga perusahaan tersebut bekerjasama untuk memenuhi permintaan kebutuhan drone sprayer yang semakin tinggi di Indonesia dan juga dalam rangka mendukung pemerintah Indonesia dalam alih teknologi di bidang pertanian untuk menyokong ketahanan pangan Indonesia. 

 

CEO dari Frogs Indonesia, Adhitya Chandra, mengatakan, "Kami sangat antusias dengan kolaborasi ini dan hasilnya, Axioo Sekar Agri. Kami berharap dengan kolaborasi ini kami dapat menciptakan produk yang local Indonesia yang dapat bersaing dengan produk sejenis import. Axioo Sekar Agri juga diharapkan dapat mendukung pemerintah dalam program Alih Teknologi dibidang Pertanian dan juga program ketahanan pangan di Indonesia dan saya yakin akan membawa dampak positif bagi para petani dan masa depan pertanian yang berkelanjutan di Indonesia." 


PT Tera Data Indonusa, Tbk (AXIO) selaku pemegang merek atas produk Axioo, merupakan perusahaan teknologi terkemuka di Indonesia dengan bangga memperkenalkan produk unggulan kami hasil kerjasama solid antara Frogs Indonesia, Axioo dan ASABA dengan produk Axioo Sekar Agri Drone Sprayer, sebagai solusi pertanian terdepan untuk membantu petani meningkatkan produktivitas dan efisiensi dalam mengelola lahan pertanian mereka. Axioo Sekar Agri Drone Sprayer hadir dengan tiga tipe produk yang berbeda, masing-masing menawarkan kapasitas dan performa yang luar biasa untuk mendukung kebutuhan petani yang beragam, yakni: Axioo Sekar Agri kapasitas 10 liter, 16 liter, dan 30 liter. 

 

Keunggulan dari Axioo Sekar Agri meliputi: 

  1. Teknologi Terdepan Drone ini dilengkapi dengan teknologi canggih terbaru yang memastikan aplikasi penyemprotan yang akurat dan presisi tinggi, memberikan hasil tanaman yang optimal, efektif, dan efisien. 

 

  1. Pemetaan dan Pemantauan Real-time Axioo Sekar Agri memiliki sistem pemetaan terintegrasi dan kemampuan pemantauan realtime yang memungkinkan petani untuk memantau kondisi pertumbuhan tanaman secara akurat dan mengidentifikasi area yang membutuhkan perawatan khusus. 

 

  1. Penerbangan Otonom Axioo Sekar Agri dirancang untuk penerbangan otonom yang efisien, mengurangi beban kerja petani, dan memastikan cakupan penyemprotan yang optimal tanpa menyisakan area yang terlewat. 

 

  1. Kolaborasi untuk Keberlanjutan Dengan memadukan keahlian dari Frogs Indonesia dan Axioo, terhadap produk unggulan perdana kami yakni Axioo Sekar Agri menawarkan solusi yang ramah lingkungan dengan penggunaan bahan kimia yang lebih hemat dan dampak lingkungan yang lebih rendah. 

 

  1. Menciptakan Produk Unggulan Buatan Indonesia Kolaborasi ini menghasilkan produk unggulan buatan Indonesia yang akan menjadi pilihan utama untuk memenuhi kebutuhan serta efektifitas dalam perkembangan teknologi khususnya dalam bidang pertanian nasional . Kualitas Axioo Sekar Agri akan segera terus melakukan pengembangan dan atau peningkatan yang akan menjadi standar dalam perkembangan teknologi terutama di bidang pertanian secara faktual. 

 

Dengan desain modular yang praktis, Axioo Sekar Agri Drone Sprayer juga sangat mudah dilipat, Sehingga memungkinkan mobilitas tinggi dan efisiensi dalam transportasi.