EmitenNews.com - Ayo sukseskan perhelatan Formula E Jakarta, di kawasan Ancol, Jakarta Utara. Ketua Pelaksana ajang balapan mobil listrik itu, Ahmad Sahroni mengungkap tiket termurah baru terjual 45 persen. Harapannya, tiket tersebut bisa habis di hari balapan berlangsung. Bagusnya, tiket yang mahal sudah lama ludes, terjual. Adu balapan mobil listrik tingkat dunia itu, akan berlangsung 4 Juni 2022.


"Tiket yang mahal malah cepat habis, yang murah malah nggak. Jadi, sekitar 45 persen kayaknya yang baru terjual. Mungkin terjual semua nanti pas hari-H, di weekend, apalagi ada konser di sana. Semoga semua terjual di sana," kata Ahmad Sahroni kepada wartawan di Jakarta International Velodrome, Kamis (26/5/2022).


Menurut Ahmad Sahroni, sebanyak 22 ribu tiket dalam area sirkuit telah terjual. Saat ini yang tersisa hanya kategori Ancol dan Circuit Festival. "Untuk di dalam sirkuit 22 ribu yang tersisa yang festival biasa, dalam sirkuit sold out."


Saat ini tersisa 4 Royal Suite yang belum terjual. Dilihat melalui situs resmi penjualan tiket Formula E Jakarta, VIP sudah hampir habis terjual. Untuk kategori itu tersisa kategori Jakarta Deluxe Suite 1B.


Kategori Grandstand sudah habis terjual. Circuit Festival dan Ancol Festival masih terjual. Circuit dan Ancol Festival merupakan tiket Formula E yang termurah. Ancol Festival dijual Rp250 ribu belum termasuk pajak, sedangkan Circuit Festival Rp450 ribu belum termasuk pajak.


"Tiket di dalam sirkuit semuanya sold out, tinggal beberapa lagi yang Royal Suite. Ada beberapa, tinggal empat biji yang tersedia di website. Semoga 4 Juni berjalan baik dan tidak kekurangan satu apa pun," kata politikus Partai NasDem itu.


Sementara itu Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, seluruh persiapan Jakarta E-Prix atau Formula E berjalan baik. Anies mengatakan, semua kendaraan yang akan dipakai berlomba di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) sudah berada di Jakarta.


"Semua kendaraan sudah tiba di Jakarta. Sekarang dalam proses penyiapan untuk dirakit kembali karena semua diterbangkan," ujar Anies Baswedan, di UGM, Rabu (25/5/2022).


Anies menyebutkan, kesiapan tak hanya dari mobil. Fasilitas untuk mendukung ajang balap mobil listrik internasional itu juga dipastikan sudah siap. Kemudian persiapan di lokasi juga sudah berjalan berjalan baik. “InsyaAllah 4 Juni berjalan lancar." ***