EmitenNews.com - Bahagia betul Rexy Mainaky. Pelatih asal Indonesia itu, sukses mengantarkan anak didiknya, pasangan ganda putra Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik meraih gelar juara Dunia BWF 2022, Minggu (28/8/2022). Salah satu legenda bulutangkis Indonesia, terlihat berrlutut dan menangis di pinggir lapangan sesaat setelah Aaron/Soh memastikan gelar juara Dunia BWF 2022, di Tokyo Metropolitan Gymnasium.


Tidak kalah gembiranya, Aaron Chia bergegas memeluk Rexy dengan penuh haru. keduanya berpelukan cukup lama sebelum sang pelatih bangkit berdiri dan gantian memeluk Soh Woi.


Aaron/Soh berhasil menyabet gelar juara ganda putra Kejuaraan Dunia BWF 2022 usai mengalahkan pasangan Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan 21-19 21-14 di partai final.


Pasangan ganda putra Malaysia, dan Rexy Mainaky pantas bergembira. Ini momen bersejarah bagi bulutangkis Malaysia. Pasalnya, Negeri Jiran itu, untuk kali pertama berhasil meraih gelar juara dunia BWF yang dipersembahkan Aaron/Soh.


Ini prestasi tersendiri juga bagi Rexy Mainaky, eks pasangan Ricky Soebagdja. Selain itu, lawan yang dikalahkan anak didik Rexy adalah ganda putra asal negaranya sendiri, Indonesia, The Daddies.


Tidak heran jika momen haru Rexy dan anak didiknya itu tersebar lewat video singkat di media sosial. Alhasil, nama Rexy pun mendadak masuk daftar trending topic di Twitter.


Meski kalah, perjuangan Ahsan/Hendra pun pantas diacungi jempol. Di usia yang tak lagi muda, ganda putra Indonesia itu masih mampu melangkah ke final Kejuaraan Dunia BWF 2022. Sayangnya, keduanya gagal menjadi juara.


Ini menjadi final keempat bagi Ahsan/Hendra di Kejuaraan Dunia BWF. Sebelumnya, The Daddies berhasil menyabet tiga gelar secara beruntun. Sayangnya, untuk final keempat ini, ganda putra INdonesia, harus puas jadi runner upi. Mereka kalah oleh pemain Negeri Serumpun, yang dilatih eks pemain nasional asal Indonesia, Rexy Mainaky. ***