EmitenNews.com - Perusahaan pengelola mini market PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (AMRT) menargetkan pertumbuhan pendapatan di tahun 2022 diharapkan dapat mengalami kenaikan 8% sampai 10% dari yang telah dicapai perseroan di tahun lalu.


Salah satu langkah strategis yang bakal ditempuh adalah melakukan ekspansi melalui pembukaan gerai baru. Perseroan bahkan menargetkan untuk menambah gerai offline Alfamart sekitar 800-1.000 gerai pada tahun 2022. 


"PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (AMRT) optimistis prospek bisnis masih akan menjanjikan kedepannya, meskipun di tahun lalu masih penuh tantangan untuk dunia usaha. "Meski begitu, Alfamart menatap tahun 2022 dengan optimisme," kata Solihin selaku Corporate Affairs Director AMRT, Rabu (2/2/2022).


Adapun, penambahan gerai Alfamart di tahun 2022 ini akan berfokus pada penambahan gerai di luar Pulau Jawa, sebab perseroan melihat potensi pasar yang masih besar.


Terkait hal itu, AMRT telah menyiapkan capex hingga Rp 3,5 triliun. Capex tersebut selain untuk pembukaan gerai baru juga akan dialokasikan untuk perpanjangan sewa gerai yang sudah ada, imbuh Solihin.


Lebih lanjut, untuk menggapai itu semua Solihin secara tegas menyatakan bahwa perseroan sudah menyiapkan beberapa strategi bisnis. Diantaranya mengembangkan aplikasi belanja online Alfagift dengan penambahan fitur- fitur dan berbagai informasi yang semakin memudahkan konsumen.


"Dengan Alfagift konsumen bisa merasakan pengalaman baru dalam berbelanja online yang didukung jaringan toko offline Alfamart," papar Solihin.


Selain itu perseroan juga terus memberikan promo-promo yang sifatnya lebih personal untuk konsumen terutama member. Sehingga promo yang ditawarkan sesuai dengan gaya belanja dan kebutuhan masing-masing.


Sebagai informasi, di sepanjang tahun 2021 lalu AMRT mulai memperluas pelayanan di Indonesia timur dan bangga menjadi ritel modern pertama yang melayani masyarakat Kabupaten Sorong, Kupang NTT. Adapun, di awal tahun 2022 ini AMRT juga telah melayani masyarakat Kabupaten Belitung Timur untuk pemenuhan kebutuhan sehari-hari.