EmitenNews.com - Dalam rangka penyehatan bisnis BUMN di bidang konstruksi, Kementerian BUMN berniat untuk mengkonsolidasikan tujuh BUMN Karya, menjadi tiga perusahaan. 

Beberapa nama - nama perusahaan tersebut dalam rencana peleburan itu salah satunya adalah PT Wijaya Karya (Persero) Tbk.

Terkait hal tersebut, Corporate Secretary WIKA Mahendra Vijaya mengungkapkan bahwa sehubungan dengan pernyataan itu tidak dilakukan oleh WIKA, maka Perseroan tidak dapat melakukan tanggapan atas pemberitaan tersebut.

"Atas sepengetahuan kami media tersebut mengutip pernyataan yang menurut media tersebut dilakukan oleh Menteri BUMN RI selaku Pemimpin atas Institusi yang menjadi Pemegang Saham Seri A Dwiwarna Perseroan, sehingga kami tidak bisa melakukan klarifikasi atas pemberitaan tersebut," katanya, dalam keterangan tertulis, yang dikutip, Kamis (21/3).

Kemudian, menurut Mahendra, Perseroan tidak memiliki informasi terkait rencana tersebut. Adapun seluruh rencana yang diberitakan media sepenuhnya merupakan ranah dari pemilik pernyataan pada pemberitaan tersebut.

"Sampai dengan saat ini tidak ada kejadian material penting lainnya yang dapat mempengaruhi kelangsungan hidup perusahaan serta mempengaruhi harga saham perusahaan," tegasnya.