EmitenNews.com - PT Bank Central Asia Tbk (BBCA), atau BCA, berbelasungkawa sedalam-dalamnya atas jatuhnya korban dalam gempa Cianjur, Senin (21/11/2022) siang. Sebagai bagian yang melekat dengan masyarakat, BCA, menyampaikan turut berduka cita atas kepergian korban terdampak bencana gempa bumi yang berpusat di 10 km arah barat daya Kabupaten Cianjur, Jawa Barat itu. Sampai Rabu (23/11/2022) sore BNPB mencatat korban meninggal 271 jiwa.


“Segenap keluarga besar BCA menyampaikan duka cita mendalam atas bencana gempa bumi Cianjur. Doa-doa terbaik kami panjatkan bagi saudara-saudara yang terdampak. Kami berharap masyarakat Cianjur dapat bertahan dan dapat pulih kembali dengan lebih kuat. Sesuai komitmen “Senantiasa di Sisi Anda”, kami ingin senantiasa berada di sisi masyarakat, khususnya bagi masyarakat Cianjur pada situasi yang tidak mudah saat ini,” urai Presiden Direktur BCA, Jahja Setiaatmadja.


Melihat keprihatinan tersebut, PT Bank Central Asia Tbk (BCA) melalui program Corporate Social Responsibility di bawah “Bakti BCA” bergerak menyalurkan bantuan kemanusiaan bagi masyarakat terdampak gempa di Cianjur. Sebagai bentuk kepedulian terhadap bencana gempa bumi di Cianjur, BCA menyiapkan bantuan sebesar Rp500 juta. Bantuan berupa tenda darurat, velbed atau matras lipat, obat-obatan, makanan, vitamin, popok, dan berbagai kebutuhan utama masyarakat korban gempa berkoordinasi dengan pihak BPBD Cianjur, Jawa Barat.


“Bantuan yang disampaikan oleh Bakti BCA diharapkan dapat meringankan beban saudara-saudari kita yang tertimpa bencana. Kita sama-sama berharap ke depan agar keadaan semakin membaik. Semoga masyarakat  yang terdampak, dapat segera pulih dan berangsur beraktivitas normal kembali,” tambah Jahja.


Dalam kesempatan ini, BCA juga menyampaikan bahwa kegiatan operasional Kantor Cabang Utama (KCU) BCA Cianjur dialihkan ke empat Kantor Cabang Pembantu (KCP). Antara lain KCP Dewi Sartika, KCP Ciranjang, KCP Cipanas, KCP Mangunsarkoro. Informasi Kantor Cabang dan ATM BCA terdekat: www.bca.co.id/id/lokasi-bca.


Sebagai informasi, ATM BCA di KCU Cianjur telah dapat digunakan kembali oleh nasabah. Nasabah juga dapat melakukan transaksi finansial melalui digital channel seperti BCA mobile, KlikBCA, myBCA, serta contact center 24 jam melalui 1500888 atau HaloBCA Apps. ***