EmitenNews.com - PT Bali Bintang Sejahtera (BOLA)  telah mendirikan anak usaha baru yakni PT Manusia Masa Depan yang bergerak di bidang  perdagangan dan portal digital serta mengembangan teknologi blockchain pada tanggal 5 Agustus 2022.

 

Sekretaris Perusahaan BOLA, Yohanes Ade Bunian Moniaga mengungkapkan bahwa  perseroaan memegang 99,99 persen porsi saham Manusia Masa Depan setelah menyetor dana sebesar Rp990 juta.

 

"Melalui anak usaha ini, perseroan berencana melakukan investasi di bisnis  teknologi berbasis blockchain.” tulis  Ade Bunian Moniaga dalam keterangan resmi Rabu (14/9).

 

Untuk diketahui, Blockchain sebuah rangkaian catatan data yang dikelola oleh sebuah sistem komputer yang didalamnya tidak dimiliki oleh entitas apapun.

 

Sebelumnya, BOLA juga masuk ke bisnis ekonomi baru dengan padat muatan teknologi dengan mendirikan anak usaha bernama PT Ekonomi Baru Investasi Teknologi.

 

Sekretaris Perusahaan BOLA, Yohanes Ade Bunian Moniaga menjelaskan, anak usaha ini bergerak dibidang aktivitas induk usaha, informasi, komunikasi, aktivitas profesional, ilmiah dan teknis.

 

“Melalui anak usaha, perseroan berencana melakukan investasi di bisnis-bisnis teknologi berbasis ekonomi baru,” tulis dia dalam keterangan resmi, beberapa waktu lalu.

 

Pada tahap awal, emiten pengelola klub sepak bola Bali United ini telah menyuntikan modal senilai Rp3,6 miliar. Dengan suntikan modal itu, BOLA memegang 90 persen porsi kepemilikan anak usaha itu.