EmitenNews.com -Emiten yang bergerak dalam bidang aktivitas telekomunikasi dengan kabel, internet service provider, jasa interkoneksi internet, PT Mora Telematika Indonesia Tbk (MORA) telah menerima fasilitas kredit dari PT Bank Mandiri Tbk (BMRI) senilai Rp650 miliar.

 

Merujuk keterangan resmi MORA yang dikutip, Rabu (22/11/2023), pinjaman tersebut merupakan fasilitas kredit Term Loan 7 yang telah ditandatangani sejak 16 November 2023 lalu.

 

Perseroan bakal menggunakan dana ini untuk pembangunan proyek backbone kabel serat optik Jakarta-Singapura.

 

"Dengan diperolehnya fasilitas ini, maka MORA mendapat dukungan untuk melakukan ekspansi usaha, yang berpotensi meningkatkan likuiditas dan keuntungan perseroan," tulis Henry Rizard Rumopa Corporate Secretary MORA, dalam laporan tersebut.

 

Disebutkan bahwa pinjaman yang didapatkan kali ini memiliki jangka waktu 78 bulan, terhitung mulai tanggal penandatanganan sampai dengan 16 Mei 2023.

 

Manajemen MORA mengakui bahwa masuknya kredit baru mengakibatkan penambahan kewajiban perseroan termasuk kewajiban keuangan. Pihaknya juga telah mendapatkan persetujuan dari seluruh kreditur menyusul perolehan kredit baru ini.

 

"Jumlah kewajiban utang masih dalam batas rasio yang ditentukan," tegas Henry Rizard Rumopa.