EmitenNews.com - Entitas Sarana Menara (TOWR) mendapat suntikan modal Rp1 triliun. Dana taktis itu, diperoleh dari Bank Negara Indonesia (BBNI). Pinjaman lunak tersebut melibatkan Profesional Telekomunikasi (Protelindo), dan Iforte Solusi Infotek (Iforte). 


Dana taktis tersebut berdurasi 60 bulan sejak tanggal teken perjanjian kredit. Protelindo akan menjamin kewajiban dari Iforte sehubungan dengan perjanjian kredit tersebut. Struktur pembelian pinjaman dengan konsep pemberian pertanggungan oleh Protelindo.


Konsep tersebut akan memungkinkan Iforte memperoleh pembiayaan dengan syarat dan kondisi lebih baik. Kemungkinan itu, tidak akan tercapai apabila Protelindo bukan pihak terafiliasi. ”Pemberian pinjaman diharap menunjang kegiatan usaha Iforte yang ujungnya akan berdampak positif bagi perseroan,” tutur Adam Gifari, Corporate Secretary Sarana Menara. 


Manajemen Sarana Menara mengklaim transaksi tersebut tidak berdampak negatif baik dari sisi operasional, hukum, kondisi keuangan, dan atau kelangsungan usaha perseroan sebagai perusahaan publik. (*)