EmitenNews.com -PT Bank Capital Indonesia Tbk (BACA) mengucurkan pembiayaan kepada emiten pengelola jalan tol milik Jusuf Hamka, PT Citra Marga Nusaphala Persada Tbk (CMNP) senilai Rp600 miliar. 

Dana yang diperoleh tersebut akan digunakan untuk pengembangan jalan tol akses bandara Soetta, Tol Ir. Wiyoto Wiyono, M.Sc Section Harbour Road Il (Elevated).

Hasyim, Direktur Independen CMNP mengatakan kesepakatan perjanjian pemberian fasilitas pembiayaan ini ditandatangani kedua belah pihak pada 27 Desember 2023.

"Pinjaman ini akan memperkuat keuangan perusahaan dan akan mendukung keberlangsungan usaha perseroan," ujar Hasyim dalam keterangannya, Jumat (29/12).

Dijelaskan bahwa pinjaman tersebut terbagi dalam dua jenis yaitu pinjaman rekening koran (PRK) senilai Rp50 miliar dengan tingkat suku bunga 13 persen selama 1 tahun. Kemudian pinjaman Akseptasi Money Market (PA MM) dengan plafon sebesar Rp550 miliar.

"Tingkat suku bunga yang disepakati sebesar 13 persen dan periode pinjaman selama 1 tahun sejak penandatanganan kredit," pungkasnya.