EmitenNews.com - Ini salah satu bukti dukungan PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) terhadap UMKM di Indonesia. Bertepatan dengan momen Hari Ulang Tahun ke-65 BCA pada 21 Februari mendatang, komitmen BCA terus berlanjut untuk menumbuhkembangkan UMKM di Indonesia. BCA merayakan bersama para pelaku UMKM di Indonesia, bergandengan tangan membangun kembali geliat perekonomian bangsa.


BCA mendukung UMKM di Indonesia melalui tiga pilar utama. Pilar Pembayaran, Pilar Pembinaan, dan Pilar Pembiayaan. Ketiga pilar ini diimplementasikan salah satunya melalui dukungan pada pameran Adi Wastra Nusantara 2022 yang menghadirkan kain tradisional dari seluruh daerah di Indonesia, dari sekitar 250 pengrajin yang tersebar dari Sabang hingga Merauke.


Sebagai informasi, pada Desember 2021, BCA mencatatkan kredit komersial dan UKM naik 4,8 persen YoY menjadi Rp195,8 triliun. BCA juga terus memperluas penggunaan QRIS sebagai salah satu metode pembayaran cashless. Hingga Desember 2021, BCA mencatatkan transaksi menggunakan QRIS sebesar Rp5.4 Triliun, meningkat 891 persen YoY. (Eko Hilman). ***