EmitenNews.com- PT Bank Neo Commerce Tbk (BBYB) akan membagikan dividen hingga Rp1,59 miliar setara Rp 0,23 per saham . Keputusan ini telah disetujui pada rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST) yang digelar 31 Maret 2021 yang lalu.

 

Berikut jadwal lengkap seperti yang dikutip dari Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) Rabu (7/4/2021)

 

    Cum dividen di pasar reguler & pasar negosiasi: 9 April 2021

    Ex dividen di pasar reguler & pasar negosiasi: 12 April 2021

    Cum dividen di pasar tunai: 13 April 2021

    Ex dividen di pasar tunai: 14 April 2021

    Pencatatan (recording date): 13 April 2021

    Pembayaran dividen tunai: 5 Mei 2021



Dalam RUPSLB BBYB  juga, perseroan mengangkat Aditya Wahyu Windarwo menempati posisi Direktur Bisnis BNC. Penambahan susunan pengurus tersebut dimaksudkan untuk penguatan jajaran manajemen dan diharapkan dapat meningkatkan kinerja bisnis perseroan.


“Penambahan ini kami lakukan untuk memperkuat strategi dan sinergi antara lini bisnis dan pemasaran BNC, juga untuk mempercepat pertumbuhan BNC dalam menyediakan pelayanan dan Digital Banking experience ke masyarakat,” kata Presiden Direktur BNC, Tjandra Gunawan.


Tjandra mengatakan, kehadiran direksi baru dibutuhkan untuk memperkuat kesiapan BNC yang terus bertransformasi menjadi bank digital. Tjandra menilai, Aditya merupakan praktisi perbankan senior dengan pengalaman hampir 20 tahun dalam sektor keuangan dan perbankan terutama di lini manajemen produk, investasi, retail, serta empat tahun berkecimpung sebagai kepala divisi digital pada sebuah bank swasta besar sebelumnya.


Sebelumnya, Aditya sempat bekerja di PT Bank Permata, menjabat sebagai Division Head Wealth Management Retail Liabilities Product and Customer Segment.