Selain itu juga dilakukan pendidikan dan pelatihan untuk Pekerja Bank Raya dalam meningkatkan awareness dan kapasitas untuk berinovasi terhadap pengembangan produk dan jasa perbankan khususnya dalam penerapan program keuangan berkelanjutan.

 

Hingga September 2023, Bank Raya mampu melakukan penghematan listrik sebesar 50,68%, penghematan kertas sebesar 12,71%, serta optimalisasi aplikasi Bank Raya melalui kurang lebih 800 ribu pengguna dalam upaya efisiensi penggunaan ATM dan jaringan kerja. Bank Raya juga mendukung kegiatan cluster komunitas UMKM di Solo. Kegiatan ini berupa pemberdayaan cluster Komunitas Keprabon dengan memberikan bantuan CSR berupa sarana usaha di komunitas kuliner. Selain memberikan CSR, Bank Raya melakukan pemasaran aplikasi digital saving dan memfasilitasi transaksi dengan memanfaatkan QRIS Bank Raya.

 

Untuk memberikan edukasi dan literasi keuangan kepada masyarakat, melalui social media resmi Bank Raya, secara rutin telah diselenggarakan program Inspiraya.  Selama tahun 2023, telah diselenggarakan 28 program Inspiraya dengan topik-topik seputar pengelolaan keuangan, dan menghadirkan pembicara internal maupun eksternal seperti content creator, financial coach, founder, financial planner, dan lainnya.

 

“Kami percaya dengan dukungan seluruh pemangku kepentingan, kami bisa mendorong penerapan prinsip-prinsip keberlanjutan dengan skala yang lebih besar lagi sehingga bisa terus memberikan manfaat yang lebih luas ke depannya. “ Tutup Ida Bagus.