EmitenNews.com - PT Bursa Efek Indonesia (BEI) resmi mengumumkan bahwa mereka menghentikan sementara perdagangan saham alias suspensi saham PT Indo Boga Sukses Tbk (IBOS) mulai sesi I perdagangan hari ini, Selasa (5/3) sampai dengan pengumuman lebih lanjut.

Selain suspensi saham, BEI juga menerapkan suspensi pada perdagangan waran seri I IBOS-W. Penghentian sementara tersebut dilakukan karena adanya peningkatan harga kumulatif yang signifikan pada saham PT Indo Boga Sukses Tbk (IBOS & IBOS-W).

"Sebagai bentuk perlindungan bagi Investor, PT Bursa Efek Indonesia memandang perlu untuk melakukan penghentian sementara perdagangan Saham & Waran Seri I PT Indo Boga Sukses Tbk (IBOS & IBOS-W)," tulis manajemen BEI, Selasa (5/3).

Penghentian sementara perdagangan saham IBOS tersebut dilakukan di pasar reguler dan pasar tunai, sedangkan penghentian sementara perdagangan waran seri I IBOS-W dilakukan di seluruh pasar.

Bursa mengimbau kepada pihak-pihak yang berkepentingan untuk selalu memperhatikan keterbukaan informasi yang disampaikan oleh Indo Boga.

Pada perdagangan terakhir, Senin (4/3) saham IBOS ditutup menguat sebanyak 2,22% menjadi ke harga Rp 920 per saham. Dalam sebulan, saham IBOS juga alami kenaikan sebanyak 41,54%.