EmitenNews.com - J Resources Nusantara (JRN) bakal melepas seluruh saham di PT Gorontalo Sejahtera Mining (GSM) kepada PT Andalan Bersama Investama (ABI). Anak usaha PT J Resources Asia Pasifik (PSAB) itu, telah meneken perjanjian jual beli bersyarat atau conditional sale and purchase agreement (CSPA) dengan ABI pada Jumat, 1 Oktober 2021.


Rencana itu, mendapat sorotan Bursa Efek Indonesia (BEI). Sadar menjadi perbincangan otoritas pasar, Edi Permadi, Corporate Secretary J Resources Asia menyebut pihaknya belum bisa menjelaskan nilai transaksi tersebut. Alasannya, karena perjanjian yang ditandatangani JRN berupa perjanjian jual beli bersyarat.


Oleh Karena itu, hingga detik ini, perseroan belum perseroan belum dapat menginformasikan dampak keuangan atas transaksi tersebut. Namun, penandatanganan perjanjian jual beli bersyarat tersebut tidak berdampak terhadap kegiatan operasional perseroan.


Apakah rencana tersebut ada hubungan dengan penuntasan pada Bank Negara Indonesia (BNI), dan Bank Shinhan Indonesia? Permadi mengaku belum bisa menginformasikan karena masih memerlukan tahapan atau proses lebih lanjut. ”Untuk nilai, dan alokasi dana dari rencana penjualan itu belum bisa kami informasikan,” elak Edi.


Sekadar informasi, J Resources Asia menjajaki sejumlah investor untuk melepas sejumlah aset. Karena perseroan mengalami kesulitan finansial. Itu penting untuk melunasi utang anak usaha yaitu J Resources Nusantara (JRN) kepada Bank Negara Indonesia (BBNI) senilai USD40 juta. (*)