EmitenNews.com - Selaras Citra Nusantara Perkasa (SCNP) menyetor uang muka Rp9,1 miliar. Dana tersebut untuk pembelian inventori Selaras Donlim Indonesia (SDI). Pembayaran uang muka tersebut telah dilakukan dua kali. 


Pembayaran uang mika masing-masing Rp4,55 miliar pada 22 Februari 2023. ”Sumber dana untuk setoran uang muka kepada SDI dari kas internal,” tulis Donny T. Herwindo, Direktur Selaras Citra Nusantara Perkasa. 


Secara umum, tujuan utama penyetoran uang muka inventori tersebut untuk mencapai suatu kondisi yang memungkinkan perseroan dan anak usaha mampu menghasilkan income, dapat mempertahankan keberlanjutan usaha manufaktur, baik induk, dan anak usaha.


Perseroan menyatakan tanpa adanya penyetoran itu, peluang untuk menghasilkan income dalam jangka pendek-menengah, dan mempertahankan keberlanjutan menjadi sangat kecil. Dengan setoran pembelian inventori itu, perseroan dan SDI secara integral berpeluang besar meningkatkan produktivitas dalam memenuhi permintaan pasar, peningkatan income, dan mempertahankan keberlanjutan. 


Perseroan memiliki 55 ribu saham atau senilai Rp77,22 miliar setara 55 persen dari modal ditempatkan, dan modal disetor SDI. Saat ini, SDI telah melaksanakan kegiatan usaha bidang industri manufaktur peralatan, dan perlengkapan rumah tangga. (*)