EmitenNews.com - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di  Bursa Efek Indonesia (BEI), hingga penutupan perdagangan kemarin, Selasa (19/4) melemah-1,04% atau 76,057 point di level 7.199,232. Sementara investor asing mencatatkan pembelian bersih alias net buy Rp432,7 miliar diseluruh pasar.

 

William selaku CEO Indosurya Bersinar Sekuritas dalam riset harianya, Rabu (20/4/2022). Mengatakan, pergerakan IHSG terlihat kembali pada rentang konsolidasi wajar setelah upaya menggeser resisten level ke arah yang lebih baik belum berhasil, masih minimnya sentimen serta terjadinya perlambatan roda perekonomian masih menjadi tantangan tersendiri bagi pasar modal Indonesia.


Sehingga belum terlihat adanya booster yang dapat mendorong kenaikan IHSG dalam beberapa waktu mendatang, namun momentum fluktuatif harga yang terjadi dalam pergerakan IHSG masih dapat dimanfaatkan untuk melakukan trading ataupun investasi jangka pendek..


Laju indeks diperkirakan ada di range support di level 7101 dan resistancenya di level 7277. Saham-saham pilihan untuk menutup pekan ini adalah Bank BRI (BBRI), AKR Corporindo (AKRA), Bank BCA (BBCA), XL Axiata (EXCL), Indofood CBP (ICBP), Bumi Serpong Damai (BSDE) dan Indofood (INDF).