EmitenNews.com -Menjabat sebagai Direktur PT Amman Mineral Internasional Tbk (AMMN) sejak 23 September 2020, rupanya memberikan berkah tersendiri untuk pria berkewarganegaraan Australia Alexander Gibb.

 

Merujuk data perubahan kepemilikan saham Amman Mineral (AMMN) yang dikutip, Rabu (15/11/2023), Manajemen AMMN telah mengumumkan aksi pembelian saham oleh direkturnya.

 

Alexander Gibb, telah melakukan pengambilalihan sebanyak 105.408.800 saham baru AMMN pada 9 November 2023. Transaksi ini terjadi dengan harga Rp2.120,00 per saham.

 

Dengan pembelian tersebut, nilai transaksi mencapai Rp223.18 miliar. Akibatnya, porsi kepemilikan Gibb bertambah dari yang sebelumnya nol menjadi 0,1454%.

 

"Tujuan transaksi adalah Pelaksanaan Program MSOP," ungkap David.

 

Pembelian saham MSOP itu terbilang sangat murah jika dibandingkan dengan harga saham AMMN pada perdagangan kemarin yang di tutup pada level 7.150 per lembar.

Sebagai informasi tambahan, Alexander Gibb, direksi yang terlibat dalam pembelian saham ini, merupakan warga negara Australia dan insinyur pertambangan dengan pengalaman internasional selama 40 tahun.

 

Pengalaman Gibb melibatkan pertambangan besar-besaran untuk tembaga, emas, berlian, uranium, batu bara (thermal dan coke), talc, dan nikel laterit. Kiprahnya mencakup operasi tambang bawah tanah dan terbuka di berbagai negara, termasuk Indonesia.