EmitenNews.com - Bersama Digital Infrastructure Asia Pte Ltd akan melakukan penawaran tender sukarela sebanyak-banyaknya 2.484.796.875 atau setera dengan 10,97 persen porsi saham PT Tower Bersama Infrastructure Tbk (TBIG).

 

 Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) dalam pengumuman resmi hari ini menyebutkan,  Bersama Digital Infrastructure Asia Pte Ltd melakukan tender sukarela dengan harga penawaran Rp3.200 per saham mulai 22 Juni dan ditutup pada pukul 15.15 WIB tanggal 22 Juli 2022.

 

Adapun pihak yang berhak untuk turut serta dalam Penawaran Tender Sukarela ini adalah pemegang saham publik yang telah melengkapi dan mengajukan semua dokumen yang dipersyaratkan  sebelum Tanggal penutupan Penawaran Tender Sukarela.

 

Untuk itu telah ditunjuk Indo Premier Sekuritas selaku perusahaan efek yang menyelesaikaan administrasi penawaran sukarela dan bersama Biro Administrasi Efek memverifikasi serta konfirmasi kepada KSEI atas pemohon yang disetujui.

 

Sebelumnya Bersama Digital Infrastructure Asia Pte Ltd berbadan hukum Singapura mengumumkan telah memegang 14.132.718.048 atau setara 62,38 persen porsi saham TBIG dari transaksi tanggal 22, 25 dan tanggal 26 April 2022 pad harga Rp3.200 per saham.

 

Bersama Digital Infrastructure Asia Pte Ltd dahulu Provident Consolidated Holding Pte Ltd. Pada saat yang sama, Perean Holding Pte Ltd juga mengaku memegang 14,48 persen TBIG melalui kepemilikan langsung sebesar 23,21 persen di Bersama Digital Infrastructure Asia Pte Ltd.

 

Senada, Pujung Investment Pte Ltd mengaku memegang 5,04 persen TBIG melalui kepemilikan langsung sebesar 8,66 persen di Bersama Digital Infrastructure Asia Pte Ltd. Selain, itu dana pensiun asal Kanada,  Public Sector Pension Investment Board mengaku memegang 5,52 persen TBIG melalui Bersama Digital Infrastructure Asia Pte Ltd. Berikutnya, Infra-PSP Credit Inc, lembaga keuangan asal Kanada mengaku memegang 5,52 persen TBIG melalui Bersama Digital Infrastructure Asia Pte Ltd.

 

Demikian juga dengan MAIF3 Invesment Indonesia 2 Pte Ltd, lembaga keuangan berbadan hukum Singapura mengaku memiliki 12,04 persen TBIG melalui Bersama Digital Infrastructure Asia Pte Ltd.

 

Lalu, MAIF3 Invesments Indonesia Pte Ltd, lembaga keuanga berbada hukum Singapura juga mengaku memegang 6,52 persen TBIG melalui Bersama Digital Infrastructure Asia Pte Ltd.