EmitenNews.com - Elon Musk tertarik berinvestasi di Indonesia. Kepastian itu diperoleh setelah Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi SpaceX di Boca Chica, Texas, Amerika Serikat, Sabtu (14/5/2022) pagi waktu setempat. Dalam busana kaos, dan celana hitam, CEO/Chief Engineer SpaceX menyambut Jokowi, yang datang dengan pakaian ‘kebesarannya’ kemeja putih, dan celana hitam. Orang terkaya sejagad itu memastikan akan ke Indonesia, November mendatang.

 

Presiden Jokowi tiba di gedung Stargate SpaceX sekitar pukul 10.30 waktu setempat. Kedua tokoh kemudian melakukan pertemuan sebelum berkeliling mengunjungi fasilitas produksi roket SpaceX.

 

Seperti dikutip Minggu (15/5/2022), siaran pers, yang disampaikan pihak Sekretariat Presiden, Jokowi mengatakan kunjungannya ke SpaceX, tindak lanjut perintahnya kepada Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan berbicara dengan Elon mengenai investasi, teknologi dan inovasi. Kata Jokowi, kedatangannya bertemu Elon Musk, untuk mendiskusikan kerja sama yang akan datang.

 

Dalam pertemuan yang dilaporkan berlangsung akrab itu, Elon Musk mengatakan sangat tertarik dengan masa depan Indonesia yang dinilainya memiliki potensi besar. Kepada tamunya, Elon Musk menyebutkan, Tesla dan SpaceX akan menjajaki beberapa kerja sama lain dengan Indonesia.

 

"Kita akan melihat dari dekat bentuk kerja sama dalam banyak hal, karena Indonesia memiliki banyak potensi. Apalagi Indonesia memiliki jumlah populasi dan terus berkembang. Ini bagus karena kita membutuhkan banyak orang di masa depan," urai Elon Musk.

 

Menjawab undangan Jokowi yang memintanya langsung ke Indonesia, Elon Musk berharap bisa datang November 2022. "Mudah-mudahan pada November. Terima kasih atas undangannya."

 

Jokowi memastikan, Elon Musk tertarik mengunjungi Indonesia. "Saya kira, dia sangat tertarik sekali untuk segera datang ke Indonesia dan tadi saya sudah sampaikan untuk bisa datang di Indonesia." ***