EmitenNews.com - Bursa Efek Indonesia (BEI) pada esok Rabu (1/3), akan menggelar Pencatatan Perdana  atau listing saham PT Hillcon Tbk dengan kode perdagangan saham HILL.

 

PT Hillcon Tbk sebagai Perusahaan Tercatat ke-21 di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada tahun 2023 memasang harga perdana Rp1.250 per lembar. Harga perdana tersebut dipatok paling rendah dari kisaran Rp1.250 hingga Rp2.000 per saham ketika menggelar penawaran awal atau book building.



PT Hillcon Tbk (HILL) emiten yang bergerak di aktivitas perusahaan holding, konsutasi manajemen serta jasa pertambangan dan jasa konstruksi tersebut mencatatkan sahamnya sebanyak 442,3 juta saham baru atau 15% dari jumlah modal disetor dan ditempatkan pada nilai nominal Rp100. Sehingga dana yang diarup dari ipo ini senilai Rp552,87 miliar atau lebih rendah dari target awal.



Bertindak sebagai penjamin pelaksana emisi PT Mirae Asset Sekuritas Indonesia dan PT Sucor Sekuritas. Sedangkan penjamin emisi efek PT Maacquarie Sekuritas Indonesia.

 

Dana hasil IPO akan digunakan HILL untuk memberikan pinjaman kepada anak perusahaan, PT Hillconjaya Sakti (HS). Sekitar 55% untuk modal kerja terkait dengan biaya produksi penambangan. Termasuk di antaranya biaya bahan bakar, biaya overhead, dan pemeliharaan seluruh alat-alat berat.