EmitenNews.com - Perdagangan Produk Bahan Makanan Dan minuman. PT Kurniamitra Duta Sentosa Tbk (KMDS) Penyampaian Fakta Material Terkait Penyertaan Saham Entitas Anak Perusahaan yang terjadi pada 17 Desember 2021.

 

Berdasarkan keterangan resmi KMDS pada laman BEI, Rabu (22/12/2021) tertera, Perseroan telah melakukan penyertaan atas 765 saham pada PT. Nutri Boga Sukses (NBS) dengan nilai nominal Rp. 1.000.000 per saham atau setara dengan kepemilikan atas 51% saham dalam NBS, ujar Dewi Irianty Wijaya Direktur keuangan KMDS.

 

Pada tanggal 17 Desember 2021 Perseroan telah menandatangani Akta Pendirian NBS dalam rangka pembentukan Entitas baru. Penyertaan NBS bukan dikategorikan sebagai Transaksi Material sebagaimana diatur dalam Peraturan Otoritas Jasa Keuangan (“POJK”) No. 17/POJK.04/2020 tentang Transaksi Material dan Perubahan Kegiatan Usaha (“POJK 17/2020”).

 

Penyetoran KMDS kepada NBS adalah sebesar Rp. 765.000.000,- atau sebesar 51% dibandingkan dengan jumlah ekuitas Perseroan berdasarkan Laporan Keuangan per tanggal 31 Desember 2020 adalah sebesar Rp. 129.912.173.543,Kedepannya dengan dibentuknya Entitas NBS tersebut, NBS dapat menjangkau segmen produk makanan dan minuman (F&B atau Food and Beverages) untuk pasar menengah dan menengah bawah. 

 

Perseroan melihat bahwa segmen tersebut memiliki Potensi pertumbuhan yang sangat baik, mengingat bahwa perilaku konsumen sejak Pandemi Covid-19 berlangsung merubah perilaku untuk membeli produk makanan-minuman yang lebih terjangkau. “Oleh karena itu, Perseroan berupaya untuk menjangkau segmen pasar tersebut untuk meningkatkan pertumbuhan pendapatan dimasa mendatang,” tegas Dewi Irianty Wijaya.

 

Dengan dilaksanakan Penyertaan NBS, Perseroan memiliki pengendalian atas NBS kedepannya. Dampak Kelangsungan Usaha. Dengan dilaksanakannya Penyertaan NBS, Perseroan diharapkan dapat melayani penjualan produk makanan minuman (F&B) bukan hanya dengan harga yang premium tetapi menjangkau seluruh masyarakat secara luas khususnya di industri kuliner tanah air.