EmitenNews.com - Bintang Oto Global (BOGA) bakal menerbitkan Medium Term Notes (MTN) Bintang Oto Global I Tahun 2021 sebesar Rp200 miliar. MTN itu, berdurasi 5 tahun dengan bunga tetap 10 persen per tahun.


Bunga MTN dibayarkan setiap 3 bulan pada tanggal pembayaran bunga MTN. Pembayaran bunga MTN pertama pada 29 Desember 2021. ”Pembayaran bunga MTN terakhir sekaligus jatuh tempo pada 29 September 2026,” tutur Arif Andi Wihatmanto, Direktur Utama Bintang Oto Global, kepada Bursa Efek Indonesia (BEI), Selasa (28/9).


Dana hasil penerbitan MTN setelah dikurangi biaya biaya untuk pinjaman kepada perusahaan anak yang kemudian akan dipergunakan sebagai berikut. Sekitar 30,30 persen untuk pembelian kendaraan niaga. Kendaraan niaga setelah dibeli, selanjutnya akan disewakan. Lalu, sekitar 40,40 persen untuk pembangunan sarana penunjang. Berupa pembelian tanah untuk pool kendaraan niaga.


Berikutnya, sekitar 10,10 persen untuk biaya pembangunan sarana penunjang, dan sisa sekitar 19,20 persen untuk modal kerja. Pembelian kendaraan niaga dan pembangunan sarana penunjang yang akan dilakukan secara bertahap dimulai dari Pulau Jawa dan Bali. 


Bintang Oto mendapuk Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten (BJBR) sebagai agen pemantau, agen pembayaran PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI), dan penata pelaksana PT Shinhan Sekuritas Indonesia. (*)