EmitenNews.com - PT Bank Negara Indonesia (BBNI), PT Telekomunikasi Seluler (Telkomsel), bersama PT M Cash Integrasi (MCAS) meneken perjanjian kerja sama untuk mensinergikan produk, dan layanan digital. BNI via jaringan Agen46 akan mendistribusikan produk dan layanan Telkomsel seperti kartu SIM, voucher fisik, pulsa, paket data, dan deretan produk unggulan Telkomsel lain.


Melalui kerja sama itu, BNI dan Telkomsel makin tangguh, terintegrasi dengan dukungan MCAS Group memastikan pendistribusian cross-products & services berjalan lancar. Selain itu, MCAS Group juga memberdayakan ekosistem digital untuk bersinergi dengan BNI melalui kerja sama sharing biller, layanan drop point logistik melalui Agen46 BNI, utilisasi IP Bumi Langit pada kartu uang elektronik TapCash, dan ke depan membuka aksesibilitas Sistem Ganti Baterai EV Volta berkelanjutan.


”BNI, Telkomsel, dan MCAS Group memiliki tujuan sama dalam transformasi digital. Oleh karena itu, kerja sama ini akan terus berjalan untuk memperluas ekosistem digital Indonesia,” tutur Direktur Utama Bank BNI, Royke Tumilaar.


Direktur Utama Telkomsel, Hendri Mulya Syam, mengatakan, Kolaborasi itu sejalan komitmen Telkomsel menghadirkan solusi digital inovatif berbagai sektor termasuk perbankan lebih berdampak pada kemajuan, dan penguatan ekosistem digital Indonesia yang inklusif, dan berkelanjutan. ”Melalui kolaborasi ini, Telkomsel akan senantiasa mengoptimalkan seluruh aset ekosistem digital dalam menghadirkan berbagai solusi digital untuk mengakselerasi transformasi digital BNI, tentu juga Telkomsel, dan MCAS Group,” tegas Hendri. 


MCAS Group sepenuhnya yakin dapat mendukung transformasi digital dalam proses modernisasi bisnis BNI, dan Telkomsel untuk dapat go global. ”Berbagai inisiatif kami lakukan baik dengan BNI, dan Telkomsel tentu memberi mutual benefit. Dengan kapabilitas infrastruktur digital, dan dukungan team IT kuat, kami akan terus melakukan berbagai inisiatif untuk mewujudkan sinergi makin andal dengan beragam pihak,” tegas Direktur Utama PT M Cash Integrasi Tbk (MCAS), Martin Suharlie. (*)