EmitenNews.com - PT Wijaya Cahaya Timber Tbk (FWCT) melakukan penawaran awal atau book building dalam rangka initial public offering (IPO) memasang harga di kisaran Rp 108 - Rp 118 per saham mulai hari ini 9 januari hingga 16 Januari 2023.

 

Dalam prospektus e-ipo yang dipublikasikan Senin (9/1) disebutkan calon emiten perusahaan pengolah kayu lapis itu menawarkan sebanyak 375 juta saham baru bernominal Rp100 per lembar atau setara dengan 20 persen dari modal ditempatkan dan disetor penuh.



Dana IPO yang bakal diraup berkisar Rp40,5 miliar hingga Rp44,25 miliar dan FWCT menunjuk penjamin pelaksana emisi efek, Lotus Andalan Sekuritas



Rencananya, 79 persen dana hasil IPO untuk belanja modal seperti pembelian mesin produksi misalnya Rotary Barker, Spindle Less, Continous Dryer dan lainnya.

 

Kemudian, 16 persen dana IPO untuk membeli mesin produksi pendukung seperti Boiler, Forklift dan Knife Grinder. Sisanya, untuk modal kerja guna mendukung operasional perseroan seperti pembayaran pembelian bahan baku kepada pemasok.



PT Wijaya Cahaya Timber Tbk didirikan pada 8 Maret 2017 di Jakarta, Indonesia. Perseroan bergerak di bidang Industri Kayu Lapis/Plywood, dengan 4 Pabrik Utama yang dioperasikan sendiri yang berlokasi di 2 kota yaitu Malang dan Jember.



Perseroan telah membukukan laba bersih sebesar Rp25,175 miliar dari hasil penjualan sebesar Rp508,28 miliar dalam 7 bulan pertama tahun 2022.